Cara Simple Memasang Lagu, Musik, Mp3 di Blog | So Simple Cara Simple Memasang Lagu, Musik, Mp3 di Blog | So Simple

Saturday, June 23, 2012

Cara Simple Memasang Lagu, Musik, Mp3 di Blog

6/23/2012 02:20:00 PM Leave a Comment

Cara Simple Memasang Lagu, Musik, Mp3 di Blog


Cara Simple Memasang Lagu, Musik, Mp3 di Blog - Ok kali ini saya akan share salah satu widget blog yang sifatnya hiburan. Keren kan kalau setiap blognya dikunjungi ada musik atau lagunya ? Tapi lumayanlah buat penghilang bosan , sambil baca isi postingan. Apalagi kalau lagu yang dimainkan asik-asik. Jadi pengunjung blog yang mampir baca-baca merasa nyaman dengan lagu yang kita putar diblog.
Banyak penyedia layanan Music Player untuk blog dengan berbagai macam model dan bentuk. Dan kali ini saya akan coba Share Widget
Musik Player yang bentuknya toolbar yang bisa kita pasang diatas maupun dibawah blog. Kita akan menggunakan jasa gratis dari SCM Music Player. Berikut
kelebihannya :
- Support Blogger, Wordpress, Tumblr
- Mp3, Mp4, RSS Podcast atau Youtube Playlist
- Compatible dengan Crome, Firefox, Opera, Safari, IE
- Desain bebas utk Custom Skin RSS
Tertarik untuk mencoba ?
OK Langsung aja kita mulai ke TKP dolo ya >>>  SCM Music Player
Cara membuatnya cukup mudah hanya ada 3 Step : Choose Skin > Edit Playlist > Configure Settings
1. Pertama Choose Skin. Disini kita bisa memilih Toolbar Skin yang akan kita pasang nantinya di blog, kita bisa menggunakan DEFAULT SKINS atau kita bisa menggunakan Custom Skin CSS. Sebagai contoh disini saya akan menggunakan Skin yang warnanya abu-abu, seperti gambar dibawah ini :
Music
1


2. Klik Next untuk melanjutkan tahap ke-2 yaitu Edit Playlist. Pada tahap ini kita bisa menyusun Playlist lagu secara manual dengan memasukkan judul dan link lagu yang bisa kita dapatkan di youtube, 4shared atau dari  web penyedia musik lainnya. Atau cara yang lainnya kita bisa memanfaatkan RSS Podcast dari Playlist Youtube yang kita miliki. Sebagai contoh pemasangan disini saya akan memasang lagu secara manual dengan memasang link lagu dari Youtube. Buka Youtube > pilih lagu yang diinginkan. sebagai contoh saya memakai lagu dari Gym Class Heroes: Stereo Hearts ft. Adam Levine . Copy Linknya dan pastekan di Song URL. *NB : Kalau ingin menambahkan lagu lebih dari 9 buah klik Add More Songs.

Music
2

3.Klik Next untuk melanjutkan ke langkah ke-3 : Configure Settings, setting sesuai keinginan kita, Auto Start/Tidak, Shuffle Playbacknya, Volumenya waktu pertama dimainkan, Toolbarnya diatas/dibawah. Contohnya saya akan setting seperti gambar di bawah ini :








Music
3


Terakhir klik Done utk mengambil kode scriptnya :D




Music
4


 4. Proses terakhir adalah pemasangan pada blog. Kalian dapat memasangnya di dalam Template HTML dengan cara Copy kode scriptnya dan pastekan dibawah <body> atau pada Add Gadget/HTML di tata letak.


Music
Copy Kode dibawah <body>


Desain > Tata Letak > Klik Tambah Gadget Pilih HTML/JavaScript

Music
5

Music
6

Terakhir Simpan deh, Simple aja kok kalau ada Niat :D

>>>SELAMAT MENCOBA<<<





0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Budayakan budaya komentar :D